Kabar Gembira Akhir Pekan, Pasien Corona Sembuh di Kaltim

Foto : Dok.Humas

SAMARINDA - Kabar gembira diakhir pekan bagi rakyat Benua Etam Kaltim yang kini khawatir tentang penularan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yakni adanya pasien positif dinyatakan sembuh. 

 

Disebutkan pasien positif asal Kutai Kartanegara dan Bontang kini dinyatakan sembuh. Hasil itu berdasarkan konfirmasi dua kali pemeriksaan laboratorium yang menyatakan kedua pasien negatif Covid 19.

 

"Hasil tersebut menjadi kabar gembira kita semua bahwa virus ini bisa disembuhkan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak ketika Jumpa Pers melalui aplikasi Zoom Cloud di Samarinda, Sabtu (4/4/2020).

 

Ditegaskannya, sesuai konfirmasi tim dokter yang menangani kedua pasien, dinyatakan tidak ada gejala Covid-19 dan dipastikan bahwa pasien betul-betul sembuh. Hasil ini pun telah disampaikan Tim Gugus Tugas ke Kementerian Kesehatan RI. 

 

"Alhamdulillah, ini menjadi penyemangat masyarakat Kaltim. Bahwa penyakit ini bisa disembuhkan. Kedua pasien sembuh dinyatakan memiliki daya tahan tubuh yang stabil dan tidak akan menulari orang lain," jelasnya.

 

Karenanya, diharapkan masyarakat tidak perlu panik terhadap virus tersebut dan tetap mengikuti apa yang diinstruksikan pemerintah, agar bersama-sama menjaga kesehatan diri masing-masing dan melakukan physical distancing atau social distancing.

 

Diantaranya, menjauhi segala bentuk kerumunan/keramaian, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

 

Setelah hasil ini, maka diharapkan masyarakat khususnya warga yang mengetahui identitas pasien untuk tidak perlu khawatir. Karena yang bersangkutan telah sembuh dan diyakini tidak akan ada penyebaran covid dari pasien tersebut. Diharapkan pasien dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

 

Karena itu, kabar gembira ini diharapkan jadi pemicu semangat masyarakat Kaltim yang sedang menikmati akhir pekan, bahwa Covid-19 bisa disembuhkan.

 

Sedangkan mengenai kondisi konfrmasi perkembangan Covid-19 di Kaltim per 4 Maret 2020, ditetapkan meninggal satu dari Balikpapan dan sembuh ada dua.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

 

Berita Terkait