Kalimantan Timur
Kabiro Umum Sekretariat Wapres Studi Banding ke Kaltim

Aswin menerima cinderamata dari Kabiro Umum Sekretariat Wapres Azhari Maulana.(syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Guna menjalin kemitraan serta mendapatkan informasi terkait dengan pengembangan perpustakaan digital. Biro Umum Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Republik Indonesia dipimpin Kepala Biro (Karo) Azhari Maulana melakukan studi banding ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (PKD) Provinsi Kaltim.

Dalam kunjungannya, Azhari didampingi Kabag pengelolaan perpustakaan Maisaroh Nurharjanti, Kasubbag Penyajian Bahan Pustaka Fazar Mailani dan Kasubbag Perencanaan Pembangunan. Kedatangan rombongan Setwapres diterima Kepala Dinas PKD Kaltim HM Aswin beserta staf diruang kerja Kadis PKD Kaltim, Jumat (8/3/2019).

Azhari mengatakan studi banding ke PKD Kaltim selain menjalin kemitraan juga mendapatkan informasi program dan pengembangan perpustakaan digital di Kaltim. "Kami memandang perlu melakukan studi banding ke beberapa perpustakaan di tanah air dan salah satunya perpustakaan Kaltim," katanya.

Namun uniknya lanjut Azhari, Dinas PKD Kaltim dipimpin seorang guru besar (profesor). "Ini menjadi inspirasi. Kami  mendapat masukan-masukan dalam pengembangan perpustakaan di Sekretariat Wakil Presiden," ungkapnya.

Whats-App-Image-2019-03-08-at-11-10-39

Sementara itu Aswin mengungkapkan rasa bangsa dan kehormatan atas kunjungan Karo Umum Setwapres. "Semoga studi banding ini bermanfaat dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,," ujarnya.

Usai pemaparan, rombongan Karo Umum Setwapres berkesempatan melihat koleksi buku serta pelayanan perpustakaan. (mar/her/yan/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait