Kabupaten/Kota Kembangkan Potensi Pariwisata

Wagub Hadi Mulyadi didampingi Bupati Kubar FX Yapan menyandang Mandau pada perayaan Dahau Sentawar 2018. (and irhandi/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Tidak kalah pentingnya saat ini yang perlu dilakukan kabupaten dan kota untuk mengembangkan sektor pariwisata yang potensinya sangat besar tidak terkecuali di Kutai Barat (Kubar). Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi pada perayaan Dahau Sentawar 2018 di Alun-Alun ITHO Barong Tongkok Kutai Barat, Senin (5/11/2018).

Menurut dia, Kubar dianugerahi keindahan alam seperti air terjun, danau, seni budaya, maupun kehidupan adat-istiadat masyarakatnya yang sangat khas dan menarik banyak orang. “Potensi pariwisata yang besar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Perlu keseriusan dalam pengembangan dan pengelolaannya sehingga menarik pelancong dalam maupun mancanegara,” katanya.

Hadi mengungkapkan sektor pariwisata apabila terus dieksploitasi dan dikembangkan maka semakin indah dan menarik. Bahkan, sektor kepariwisataan menjadi sektor usaha terbarukan yang mampu membuka peluang usaha dan pendapatan bagi masyarakat. “Pariwisata bisa menjadi lokomotif ekonomi daerah yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Wagub berharap pengembangan kepariwisataan di daerah mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, sebab dari sana akan terbuka peluang kerja dan berusaha. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation