Kadispora Lepas 14 Peserta JPI Kaltim

SAMARINDA - Sebanyak 14 peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Nasional asal Kaltim dilepas Kadispora Kaltim M Syirajudin di Kantor Dispora Kaltim, Kamis (4/10).

Peserta tersebut akan mengikuti JPI Nasional 2018 di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung dan bergabung dengan 462 peserta lainnya dari 33 Provinsi di tanah air. "Peserta yang lolos berhasil mengikuti seleksi yang ketat, setelah mengikuti seleksi sejak 28-30 September 2018 di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. Semoga mereka semua mampu memberikan terbaik bagi daerah," kata Syirajudin.

Peserta juga telah mengikuti pembekalan yang dilaksanakan sejak 1-3 Oktober 2018. Melalui pembekalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Artinya, peserta peserta bisa mandiri mencari tahu tentang potensi kekayaan sumber daya alam dan sumber daya wisata yang dimiliki Kaltim, sehingga mampu mempresentasikan dengan baik ketika di JPI.

Selain itu, sebagai peserta JPI, pemuda Kaltim harus mampu berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat dan peserta dari daerah lainnya ketika mengikuti perkemahan JPI. Sebagaimana diketahui bersama Indonesia merupakan negara yang sangat heterogen dari segi suku, agama, budaya, adat istiadat dan etnis. "Kita harapkan melalui JPI ini, Kaltim semakin dikenal dan makin banyak orang yang berkunjung ke daerah kita," jelasnya.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait