Kalimantan Timur
Kado Ulang Tahun

ist

BALIKPAPAN - Serah terima corporate social responsibility (CSR) dan penandatanganan berita acara pemeliharaan jalan poros Kariangau di Jalan Poros Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Kariangau, Kelurahan Kariangau, Balikpapan, menjadi kado khusus hari ulang tahun (HUT) ke-64 Provinsi Kalimantan Timur.

Ungkapan hadiah khusus ini disampaikan langsung pemimpin Kota Beriman, Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Kamis 7 Januari 2021. Dihadapan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo beserta pimpinan perusahaan yang beroperasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kariangau, Balikpapan.

"Pak Wagub, acara hari ini juga mempersembahkan hari ulang tahun Kalimantan Timur ke-64 tahun, 9 Januari ini," ujar Rizal Effendi.

Penyerahan dan penandatanganan CSR ini, lanjut pemimpin Kota Minyak ini, sengaja dimintanya menjelang hari jadi Benua Etam.

"Ini bentuk kerja sama kita, kerja keras kita bersama-sama membangun provinsi yang berlimpah sumber daya alamnya," ungkapnya lagi.

Bagi mantan pimpinan koran harian terbesar di Kalimantan Timur ini, selayaknya membangun daerah ada keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali perusahaan-perusahaan yang ikut menikmati kekayaan Bumi Betuah, Kalimantan Timur.

Perusahaan ujarnya, jangan hanya menikmati dan mengambil untung sebesar-besarnya dari kekayaan alam Kaltim. Tapi, harapnya, bagaimana ada kontribusi balik yang didapat daerah bahkam dirasakan masyarakat.

Menurut dia, KEK Kariangau akan berkembang pesat seiring dibangun dan dikembangkannya Kalimantan Timur sebagai ibu kota negara, tepatnya meliputi Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

"Saya sudah menyampaikan kepada Bapak Gubernur, jangan sampai kita hanya jadi penonton. Dan disinilah, kami mengingatkan perusahaan agar benar-benar peduli kepada daerah dan masyarakat Kaltim," ungkap Rizal.(yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait