Kafilah Kaltim Raih Dua Juara Harapan

Muhammad Andi Saputra (kedua dari kanan) usai tampil di arena STQN Masjid Raya Al Mujahidin Pontianak. (hadri/humasprov kaltim).

PONTIANAK - Kafilah Kaltim Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXV Pontianak, Kalimantan Barat masih bisa tampil dengan wajah ceria, karena berhasil meraih dua gelar juara. Yaitu, Harapan I Cabang Tahfidz 10 juz oleh Muhammad Andi Saputra dan Harapan III Cabang Tahfidz 5 juz dan Tilawah oleh Heni Hariyani Hairunnisa. Keduanya asal Kabupaten Berau.

Prestasi kafilah Kaltim itu masih jauh dari harapan. Meskipun diakui saingan antar peserta dari 34 provinsi se-Indonesia tahun ini terbilang sangat berat dan ketat.

Muhammad Andi Saputra misalnya, bertahan di posisi kedua selama dua hari. Namun di hari ketiga masuk ke final peringkatnya diambil-alih Bayu Wibisono (Riau) dan Hafidz tuan rumah Kalbar Fathurrahman. Di peringkat I Asrar Abu Khair (Sultra).

Begitu pula Shinta Raudhah Amalia (Balikpapan) Cabang Tilawah Dewasa yang di hari pertama di posisi ketiga akhirnya menempati urutan ke-10. Muhammad Rif’at (Balikpapan) di cabang Tahfidz 20 juz sempat menempati urutan keempat, namun akhirnya tertahan di posisi ke-7. Nasib serupa Muhammad Zaini Naim (Samarinda) cabang Tahfidz 30 juz tertahan di peringkat ke-8.

Prestasi peserta lainnya, Budi Saputra (Bontang) cabang Tilawah Anak-anak peringkat ke-21. Salsa Rahmadi (Kukar) Tilawah Anak-anak (14), Syailani (Kukar) Tilawah Dewasa ((16), Ahmad Sailillah (Kukar) Tahfidz 1 juz dan Tilawah (10), Maulida Fathimah Azzahro (Samarinda) Tahfidz 1 juz dan Tilawah (15).

Kemudian Rahmat Anugrah (Bontang) Tahfidz 5 juz dan Tilawah (16), Aisyah Putri Al Khonsa (Bontang) Tahfidz 10 juz (20), Hana Agustiawati (Samarinda) Tahfidz 20 juz (15), Khansa Ilmiyah (Paser) Tahfidz 30 juz (13), Ibrahim (Balikpapan) Tafsi Bahasa Arab (16). (ri/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation