Kalimantan Timur
Kaget dan Bangga Disuntik Gubernur

Foto : Istimewa

SAMARINDA-Pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, yang dilaksanakan Gerakan Kebersamaan Ikatan Keluarga Alumni  Universitas Mulawarman  (Geber IKA Unmul) bekerjasama Politeknik Kesehatan Provinsi Kaltim (Poltekes Kaltim) di Gedung Planery Convention Center Samarinda, Sabtu (16/10/2021), Gubernur Kaltim H Isran Noor berkesempatan menyuntik  dua peserta vaksinasi.

 

Bambang dari IKA Unmul yang mendapat suntikan vaksin pertama  Sinovac, merasa kaget dan bangga serta  tidak  menyangka disuntik langsung oleh Gubernur Kaltim.

 

"Kaget, bangga dan  bahagia bisa disuntik langsung Pak Gubernur Kaltim H Isran Noor. Mudah-mudahan dengan gerakan vaksin ini, kita sehat  semua  dan terhindar dari penularan Covid-19," kata Bambang.

 

Hal senada juga disampaikan Aulia mahasiswi Fisipol Unmul. Ia merasa senang,  bisa disuntik vaksin Sinovac langsung oleh Gubernur Kaltim.

 

"Saya kira bapak di samping saya aja yang disuntik, eh ternyata saya juga. Ini vaksin pertama saya dan akan menjadi kenangan terindah yang tidak terlupakan,  karena disuntik langsung Gubernur Kaltim," ujar Aulia.

 

Sebelumnya  Isran Noor  yang juga Ketua Umum IKA Unmul memberikan apresiasi kepada Geber IKA Unmul yang bekerja sama dengan Poltekes Kaltim, dengan harapan kegiatan ini akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kaltim.

 

"Sinergitas Geber IKA Unmul dan Poltekes Kaltim merupakan upaya percepatan  vaksinasi   sebagai upaya kita dalam merealisasikan herd immunity di Kaltim," tandas Isran.

 

Dia  juga bangga melihat pelaksanaan vaksinasi karena terdapat 15 meja vaksinator  yang telah dipersiapkan panitia penyelenggara. Ini sebuah terobosan dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

 

"Kalau melihat jumlah meja  vaksinatornya, bisa-bisa hanya dalam waktu satu jam sudah bisa selesai. Oleh karena itu kalau bisa dosis vaksinnya ditambah. Kalau hanya 2.200 dosis sebentar saja  sudah selesai. Seharusnya hari ini 5.000 dosis, dimana antusias masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 sangat luar biasa," papar Isran Noor. (mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation