Kaharuddin Resmi Wakil Bupati Paser. Gubernur : Ewako Pak Kahar, Bantu Bupati


SAMARINDA - Peran dan tanggungjawab yang diemban wakil bupati (Wabup) sangat strategis dan penting. Terutama dalam melaksanakan tugas-tugas satu komando dengan bupati.

Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat memimpin upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikkan Wakil Bupati Paser H Kaharuddin di Pendopo Odah Etam, Selasa (13/8/2019).

Dalam pelantikkan atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu, Gubernur Isran mengucapkan selamat dan memberi semangat kepada Wabup Paser tersebut.

"Ewako Pak Kahar (Wabup Kaharuddin). Bantu Pak Bupati (Bupati Yusriansyah Syarkawi) bangun Paser dan sejahterakan rakyat," kata Isran Noor.

Ewako (bahasa daerah Bugis) memiliki arti ayo semangat. Berarti Gubernur meminta Wabup untuk bersemangat disisa waktu (18 bulan) untuk mengabdikan dirinya guna mewujudkan kemajuan bagi kabupaten paling selatan di Kaltim ini.

Selain itu, Isran mengingatkan sumpah janji yang diucapkan mengandung tanggungjawab kepada bangsa dan negara. Selain disaksikan diri sendiri dan semua yang hadir. Juga disaksikan Allah SWT.

"Saya ingatkan, sumpah janji jabatan ini memiliki konsekuensi. khususnya kepada Allah SWT dan masyarakat," ucap Isran Noor.

Karenanya, ujar Gubernur, sumpah yang diucapkan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan serta kemauan sungguh-sungguh melaksanakan amanah. 

"Kami semua berharap Wabup baru mampu mengemban amanah bersama Bupati dan jajaran Pemkab Paser menyukseskan program-program pembangunan daerah, termasuk bersinergi dengan Pemprov serta kabupaten dan kota di Kaltim," harapnya.

Dilantik H Kaharuddin sebagai Wakil Bupati Paser untuk sisa masa jabatan tahun 2016-2021 menggantikan almarhum HM Mardikansyah.

Tampak Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, jajaran Forkopimda Kaltim dan Kabupaten Paser serta pimpinan perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser.

Hadir pula istri Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor dan Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi serta istri Bupati/Wakil Bupati Paser Hj Mutiarni Yusriansyah Syarkawi dan Hj Nurmadia Kaharuddin.

Juga tampak Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud, Wakil Bupati Kutai Barat Muhammad Arkan serta perwakilan kabupaten dan kota se-Kaltim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation