Kalahkan Atlet Andalan Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ternyata juga piawai bermain billiard. Usai membuka  Nine Ball Open Turnament AFI Cup di Dolfhin Billiard Jalan Pulau Irian, Samarinda, Jumat (28/6), Gubernur  Awang Faroek Ishak menunjukkan kepiawaiannya bermain billiard melawan atlet billiard Kaltim,  Apsi Chaniago.   
Pembuktian kepiawaian gubernur memainkan olahraga anak muda ini, ditunjukkan dengan mengalahkan, atlet andalan Kaltim, Apsi Chaniago. Dari 9 bola yang dimainkan, gubernur mampu memasukkan bola 9 yang menjadi bola pamungkas.
Meski sempat mendapat perlawanan dari aksi Apsi Chaniago, tetapi gubernur bisa menyelesaikan pertandingan eksibisi dengan tuntas yang menandakan dimulainya turnamen ini.  
Gubernur berharap prestasi olahraga di Kaltim dapat dipertahankan bahkan jika perlu ditingkatkan. “Meski pada PON XVIII 2012 di Riau Kaltim hanya menempati posisi kelima, namun ini menunjukkan pembuktian bahwa kita bisa bersaing dengan provinsi lain. Bahkan, posisi Kaltim berada di peringkat pertama dari provinsi di luar Pulau Jawa yang mampu meraih lima besar,” jelasnya.    
Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sigit Muryono merasa kagum atas kepiawaian Gubernur Awang Faroek bermain billiard, meski saat ini usia gubernur tidak muda lagi, yakni telah beranjak 64 tahun.
“Beliau sangat luar biasa, orang seusia beliau, mungkin belum tentu bisa melakukan hal itu dengan baik, tetapi beliau bisa. Saya menilai, gubernur memiliki multitalenta dan bakat yang baik di bidang olahraga. Ini menunjukkan bahwa beliau orang yang banyak bergaul dan hal itu patut dicontoh. Bukan hanya itu, di bidang pemerintahan juga demikian,” ujar Sigit yang juga menyaksikan langsung kepiawaian Gubernur Awang Faroek bermain billiard. (jay/hmsprov).

//Foto: JUGA PIAWAI. Aksi Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek bermain biliard. (yuliawan/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait
Government Public Relation