Kaltim Minta Keadilan Secara Konstisional

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, Kaltim terus berjuang  meminta keadilan  dengan cara  konstitusional dan tidak akan melakukan tindakan inkonstitusional. “Sampaikan kepada Presiden SBY, Kaltim berjuang melalui jalur konstisional  dan Kaltim tetap aman,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak di depan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag),  Bayu Krisnamurthi,  Rabu pekan lalu di Samarinda Seberang.
Dengan kondisi demikian lanjut Awang, Kaltim akan terus berlari kencang  sekaligus  memberikan sumbangsih sangat besar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Menurutnya, ini adalah konsekuensi logis bagi Kaltim sebagai bagian dari NKRI. Devisa yang dihasilkan dari bumi Kaltim  juga wajar dinikmati masyarakat provinsi-provinsi lain di Indonesia.
“Masyarakat Kaltim harus  berbangga lantaran dapat hidup dalam suasana damai dan harmonis. Membangun Kaltim, kita harus bersatu padu dan saling membantu. Ini juga yang harus dipahami sebagai partisipasi kita dalam pembangunan nasional," ujarnya.
Sementara  Wamendag Bayu Krisnamurthi mengatakan, proses pembangunan   di Kaltim ini, memang menjadi bagian sangat  penting  dan menjadi salah satu urat nadi ekonomi Indonesia.
 “Kaltim sangat indah tetapi jauh lebih indah kalau berada di tengah taman sari NKRI. NKRI rasanya tidak lengkap tanpa  Kaltim. Ibaratnya,  Kaltim adalah bunga yang hidup dan berkembang dengan indah menghiasi taman asri   bernama Republik Indonesia,” puji Bayu Krisna. (sar/hmsprov)


 

Berita Terkait