Kaltim Aman, Gubernur Apresiasi Aparat dan Masyarakat

Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA – Kondusifitas daerah dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di akhir tahun 2017 hingga awal 2018 terjaga dengan baik. Karenanya, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengungkapkan apresiasinya atas kinerja aparat kemanan baik kepolisian dan TNI maupun masyarakat.

 

Menurut dia, selama ini Benua Etam memang dikenal sebagai daerah yang kondusif bahkan jauh dari masalah konflik. “Pemerintah sangat berterimakasih kepada pihak Polri dan TNI juga masyarakat, sehingga Kaltim pada akhir dan awal tahun ini kondisinya tetap aman dan kondusif,” kata Awang, Rabu (10/1).

 

Gubernur mengakui keterlibatan semua pihak sangat berarti untuk tetap menjaga kondusifitas dan kamtibmas selain aparat keamanan. Kalau hanya mengandalkan aparat keamanan (Polri/TNI) tentu sulit mewujudkan keamanan daerah karena jumlah mereka terbatas jika dibandingkan penduduk Kaltim.

 

Namun, berkat keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas maka semakin terpeliharalah kamtibmas di daerah. “Kita semua bersyukur dalam perayaan keagamaan di akhir 2017 maupun  memasuki 2018 hingga sekarang ini Kaltim tetap aman. Karenanya, sinergitas seluruh pihak sangat penting terutama bersama-sama menjaga kondusifitas dan kamtibmas daerah,” ungkap Awang Faroek. (yans/sul/humasprov)

 

Berita Terkait