Kaltim Bangun Perpustakaan Representatif

Kaltim Bangun Perpustakaan Representatif

 

SAMARINDA - Kaltim akan memiliki gedung perpustakaan lebih representatif untuk memenuhi kebutuhan warga atas buku dan media informasi. Lahan untuk pembangunan gedung berstandar nasional tersebut berlokasi di Jalan Perjuangan Sempaja, Samarinda pada lahan mencapai dua hektare.

"Rencana pembangunan gedung ini sudah mendapat persetujuan gubernur dan diharapkan bisa berjalan lancar," kata Kepala Badan Perpustakaan Kaltim Hj Sri Sulasmi Retno Wijayanti, Senin (2/5). 

Usulan pembangunan gedung baru yang lebih represntatif itu dilakukan karena gedung Perpustakaan Kaltim di Jalan Juanda, Samarinda dinilai sudah tidak layak. Selain aksesnya yang sulit, kapasitas ruangan juga sudah tidak sebanding dengan jumlah pengunjung yang mencapai 2.000 orang per hari.

Perpustakaan tersebut juga belum memiliki ruang baca dan belajar yang terpisah, layaknya perpustakaan berstandar internasional. Di gedung yang baru itu nantinya akan dipisahkan antara ruang baca dan belajar.

Gedung baru tersebut nantinya selain untuk meningkatkan minat baca masyaraka, juga untuk menyediakan sarana penyimpanan koleksi perpustakaan, sehingga dapat terjaga dengan baik.  (sar/sul/es/hmsprov).

/////FOTO : Gedung Perpustakaan Kaltim di sudut Simpang Empat Air Putih Samarinda ini sudah mulai tidak layak menampung kunjungan masyarakat yang mencapai 2.000 orang perhari. Perlu gedung baru yang lebih representatif. (dok/humasprov)

  

Berita Terkait
Government Public Relation