Kaltim Berduka Wagub Kaltim Meninggal Dunia, Awang: Mukmin Sosok Pekerja Keras

Suasana penyambutan kedatangan Jenazah Alm HM Mukmin Fasyal HP di VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman yang juga dihadiri Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, hingga saat jenazah dishalatkan. (syaiful/humasprov kaltim).

 

Kaltim Berduka Wagub Kaltim Meninggal Dunia, Awang: Mukmin Sosok Pekerja Keras

 

BALIKPAPAN - Hingga Jumat sore kemarin, ratusan warga tumpah ruah di VIP Room Bandara Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan untuk menyambut kedatangaan jenazah almarhum Wagub Mukmin Faisyal yang meninggal dunia Jumat (22/9) pukul 06.45 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Tampak hadir jajaran Pemprov Kaltim, Bupati/Walikota, tokoh masyarakat, FKPD, kerabat hingga tokoh-tokoh partai politik. Jenazah almarhum yang tiba sekira pukul 17.00 Wita disambut langsung Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Sekprov Kaltim Rusmadi, dan para pejabat teras Kaltim lainnya. Kedatangan jenazah disambut isak tangis kerabat dan sahabat. Sepanjang jalan sejak dilepas Gubernur Awang Faroek dari VIP Room Bandara Sepinggan, warga ikut memberi sambutan dan turut berduka. Suasana haru tak terbendung sejak kedatangan hingga proses pemakaman di Kuburan Muslimin Lamaru, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

 

Gubernur Awang Faroek Ishak mengatakan almarhum adalah salah satu putra terbaik Kaltim. Dalam karirnya pernah berkiprah sebagai Wakil Walikota Balikpapan,  Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Ketua DPRD Kaltim dan menjabat Wagub Kaltim patut dicontoh. "Saya mengenal almarhum sejak di Angkatan Muda Pembaharuan Golkar (AMPG). Almarhum salah satu pejabat dan pemimpin yang bijaksana dan sosok pekerja keras. Beliau pantas menjadi teladan," kata Awang Faroek saat prosesi pelepasan jenazah.

 

Menurut Awang, sebagai pendampingnya dalam empat tahun perjalanan pemerintahan Kaltim, almarhum dinilai telah bekerja dengan sangat baik, terutama dalam fungsi pengawasan hingga Kaltim sukses meraih banyak prestasi. "Karena itu, pribadi almarhum patut menjadi contoh bagi kita semua agar bisa bekerja lebih baik lagi," jelasnya. Di rumah duka juga hadir sejumlah Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota yang ikut mengantarkan jenazah hingga peristirahatan terakhir. Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi pun ikut mengantarkan hingga sholat fardhu kifayah di Masjid Al Mushawir Manggar Baru. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait