Kaltim Berminat Jadi Tuan Rumah MTQN 2020

Panitia MTQN XXVII menyematkan pin MTQN kepada Gubernur Dr H Isran Noor. (hadri/humasprov kaltim)

MEDAN - Provinsi Kaltim berminat menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) XXVIII 2020. Sebelumnya, Kaltim  pernah menjadi penyelenggara MTQN IX di Samarinda pada 1976 silam. Hal ini terungkap dalam pertemuan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dengan Kafilah Kaltim di Medan. Gubernur bersama PJ Sekda Dr Hj Meiliana dan Asisten Pemerintahan dan Kesra  Ir H Sa'bani, Ahad malam (7/10) menghadiri pembukaan MTQN XXVII di Arena Utama Sport Center Area Jl Willem Iskandar oleh Presiden Joko Widodo. 

Menurut Gubernur Isran jika Kaltim berkeinginan menjadi tuan rumah maka harus disiapkan secara matang terutama teknis penyelenggaraan dan kesiapan para peserta musabaqah sehingga MTQN di Kaltim tidak mengecewakan tetapi sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi. "Kita pernah tuan rumah MTQN tapi sudah lama sekali. Karena itu bisa saja diusulkan, tapi sekali lagi saya ingatkan kita harus benar-benar siap," kata Isran.

Menurutnya MTQN Medan dapat dijadikan bahan masukan, pelajaran dan pengalaman. Hal-hal terbaik pasti sangat bermanfaat dan menjadi contoh. "Dari sini kita bisa mengukur bagaimana kemampuan SDM yang kita miliki,"  jelas Isran Noor. 

Sejak dimulai musabaqah pada dua hari lalu Kafilah Kaltim sudah menurunkan sejumlah pesertanya. Senin (8/10) tampil peserta di cabang qiraat sab'ah, anak-anak, cacat netra, 5 juz tilawah, 20 juz, tafsir Bahasa Arab, fahmil Al Qur'an, syarhil,hiasan mushaf dan kaligrafi kontemporer. (ri/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait