Kaltim Buka Call Centre 08115844722 Jika Terjadi Bencana

SAMARINDA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Wahyu Widhi Heranata mengimbau masyarakat Kaltim  untuk menghubungi layanan  Call  Center 08115844722 bila terjadi bencana alam dan lain-lain.
"Kami berharap masyarakat melaporkan bila terjadi bencana alam, misalnya banjir, pohon tumbang dan angin puting beliung, ke call center yang kami sediakan yakni 08115844722 dan beroperasi selama 24 jam," kata Kepala BPBD Kaltim H Wahyu Widhi Heranata, baru-baru ini.
Wahyu Widhi menambahkan, pihaknya akan langsung melakukan cek dan ricek setelah laporan yang valid dilaporkan kepada gubernur, wakil gubernur, Pangdam, Danrem, Kapolda dan BNPB Pusat.
Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tanggap jika terjadi  bencana alam maupun kebakaran.
Menurut Wahyu, informasi masyarakat sangat penting agar penanganan bencana bisa dilakukan secara cepat, tepat dan akurat.
"Sebagai antisipasi bencana,  juga telah terpasang lima titik peringatan dini banjir atau  early warning system (EWS) untuk DAS Mahakam dan DAS Sungai Karang Mumus (SKM)," ungkapnya.  
Selain itu Pemprov Kaltim juga membangun sistem komunikasi penanggulangan bencana secara terpadu, sehingga jika terjadi bencana baik di Kaltim maupun nasional, masing-masing tim saat membantu bukan membawa bendera asal instansi atau perusahaan masing-masing namun satu yakni bendera Kaltim.
"Kesiapsiagaan ini bukan berarti kami berharap terjadi musibah, tapi lebih baik bersiap sebelum terjadi bencana," ujarnya. (sar/hmsprov).
 

Berita Terkait
Government Public Relation