Kaltim Dapat 4 Ribu Blangko KTP-el

ist

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim mendapatkan 4.000 keping blangko KTP-el dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita sudah terima 4 ribu blanko KTP-el dari Kemendagri," kata Kepala Dinas KP3A Kaltim H Halda Arsyad, Rabu (3/7/2019).

Halda mengungkapkan jumlah tersebut segera didistribusikan ke beberapa kabupaten dan kota. “Untuk provinsi dan Samarinda masing-masing 1000 keping. Sedangkan Balikpapan, Paser, Berau dan Mahakam Ulu masing-masing 500 keping,” ujarnya.

Karena jumlahnya yang terbatas, Halda mengimbau agar diprioritaskan kepada masyarakat yang belum memiliki KTP-el sesuai dengan daftar tunggu dengan status print ready record (PRR).

Termasuk masyarakat yang berusia 17 tahun atau pelajar usia SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. "Kenapa mereka dapat prioritas. Kita ingin mengejar target semua masyarakat memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK),” ujarnya. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation