Kaltim Ditunjuk Tuan Rumah Temu Karya Taman Budaya 2016

SAMARINDA - Kaltim ditunjuk menjadi tuan rumah Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia pada 2016. Penunjukan ini telah ditetapkan oleh Dewan Taman Budaya dalam pelaksanaan Temu Karya Taman Budaya dan Pameran Besar Seni Rupa yang berlangsung di Kota Jambi 4-8 Juni lalu.
Penunjukkan Kaltim ini setelah tuan rumah Temu Karya 2012 berlangsung di Surabaya Jawa Timur, sedangkan untuk 2014 di Kota Jayapura,  Papua dan 2015 di Kota Pekanbaru,  Riau.
Demikian penjelasan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Kaltim, Mohammad Guntur yang di temui di ruang kerjanya, Rabu (12/6).
"Sejak tahun 2012 lalu Kaltim telah diminta menjadi tuan rumah Temu Karya Taman Budaya, namun karena pertimbangan sarana dan prasarana yang dimiliki Kaltim khususnya Taman Budaya, penunjukan tersebut baru disanggupi untuk 2016," ujarnya.
Guntur berharap pada 2016, beberapa sarana dan prasarana yangdimiliki oTaman Budaya Kaltim dapat dilengkapi. Saat ini, akunya, Taman Budaya Kaltim masih memerlukan perbaikan gedung teater, perbaikan gedung serbaguna serta memerlukan panggung dan pendopo untuk pertemuan.
"Kita berharap Pemprov Kaltim dan DPRD Kaltim dapat memberikan perhatian dan  bantuan melalui APBD. Semoga, saat menjadi tuan rumah, Taman Budaya Kaltim telah memiliki fasilitas layak untuk pertemuan dan pementasan," ujarnya.
Selain itu, pada 2016 Kota Samarinda juga telah memiliki bandar udara dan jalan tol sehingga kedatangan lebih dari 1.000 peserta dari seluruh Indonesia lebih cepat dan mudah.(yul/hmsprov).
 

Berita Terkait
Government Public Relation