Kaltim Dukung Pendidikan di Kaltara

Kaltim Dukung Pendidikan di Kaltara

SAMARINDA - Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim menyatakan bahwa Pemprov Kaltim tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) demi menyukseskan pembangunan pendidikan dengan tetap memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa kota/kabupaten di Provinsi Kaltara.  

Meski secara administrasi kewilayahan Kaltara telah menjadi daerah otonom baru,  namun sebagai provinsi induk Kaltim masih berkewajiban untuk mendukung pembangunan Kaltara, termasuk pembangunan bidang pendidikan. 

“Kaltim sudah menyiapkan beasiswa untuk  7.000 pelajar dan mahasiswa di Kaltara. Termasuk beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan kedokteran. Karena itu, sesuai arahan Gubernur Awang Faroek Ishak, silakan saja bupati dan walikota bersama timnya untuk merekomendasikan nama-nama calon penerima beasiswa, sehingga dapat terdata dengan tepat,” kata Musyahrim ketika dikonfirmasi baru-baru ini di Samarinda.

Khusus untuk penyiapan sumber daya manusia bidang kesehatan, Musyahrim   menyakini, secara bertahap Kaltara akan  mampu memenuhi kekurangan jumlah tenaga dokter, perawat, analis dan apoteker hingga mengimbangi jumlah penduduk  yang membutuhkan layanan  kesehatan  yang bermutu. Salah satunya melalui program Beasiswa Kaltim Cemerlang ini.

Kehadiran tenaga-tenaga profesional di bidang kesehatan ini akan berjalan selaras dengan komitmen rumah sakit milik pemerintah yang akan terus memacu peningkatan kualitas dan mutu pelayanan. “Yang jelas, sebelum ada gubernur definitif Kaltara, Pemprov Kaltim akan tetap memberikan dukungan,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

 

Berita Terkait
Pemprov Awasi Penerima Beasiswa
Pemprov Awasi Penerima Beasiswa

30 Mei 2017 Jam 00:00:00
Pendidikan

Unmul MoU Dengan KPDT
Unmul MoU Dengan KPDT

22 Februari 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan

UN Kaltim Dipastikan Hari Ini
UN Kaltim Dipastikan Hari Ini

19 April 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan

Government Public Relation