Kaltim Dukung Program KIP

Kaltim Dukung Program KIP

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim siap mendukung program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dikeluarkan Pemerintah Pusat. Asalkan, petunjuk teknis dan arah penyaluran kartu tersebut tepat sasaran.

Karena itu, saat ini Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan masih menunggu kebijakan Pemerintah Pusat tentang pengelolan program KIP. “Jangan sampai program ini sampai ke publik kemudian tidak jelas pemanfaatannya untuk siapa. Pada prinsipnya Pemprov Kaltim mendukung kebijakan nasional yang dilakukan Pemerintah Pusat, khususnya tentang pembangunan pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musyahrim dikonfirmasi di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (25/11).

Menurut dia, program tersebut bukan hanya sekedar membagi kartu tetapi juga harus diperhatikan tentang konsekuensi yang akan diberikan kepada penerima kartu. Karena program tersebut memerlukan anggaran, sehingga perlu diperhatikan.

Melalui program ini, jangan sampai ada kesenjangan antara penerima yang satu dan yang lain. Karena itu, diharapkan Pemerintah Pusat dapat melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

“Hingga kini memang belum ada koordinasi yang dilakukan Pemerintah Pusat tentang program Kartu Indonesia Pintar. Jadi, Pemprov Kaltim hanya menunggu koordinasi Pusat,” jelasnya.(jay/es/hmsprov)

Berita Terkait