Kaltim Expo 2016


 

Momentum Pertanggungjawaban Kerja Pemerintah

SAMARINDA - Sedikitnya 304 peserta stand pameran memeriahkan Kaltim Expo ke-8 yang dipusatkan di Convention Hall Samarinda, 22-28 Agustus 2016. Jumlah tersebut terdiri dari 206 stand indoor dan 98 stand outdoor, tepatnya di halaman parkir Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Saat membuka Kaltim Expo, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan kegiatan tersebut menjadi momentum pertanggungjawaban kerja pemerintah yang ditampilkan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim.

“Ini yang kedua dilaksanakan di Convention Hall Samarinda. Sebelumnya dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Kaltim awal tahun 2016. Dengan event ini diharapkan masyarakat mengetahui informasi perkembangan pembangunan yang telah dikerjakan pemerintah daerah, mulai insfratruktur hingga pembangunan sumber daya manusia dan kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Awang Faroek Ishak saat memberikan arahan kepada peserta pameran Kaltim Expo ke-8 di Convention Hall Samarinda yang dihadiri Wagub Mukmin Faisyal dan Wawali Samarinda Nusyirwan Ismail, Senin (22/8).

Even ini diharapkan juga dapat menampilkan perkembangan usaha kecil menengah (UKM) binaan masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim.

Geliat ekonomi kerakyatan di Kaltim juga ditampilkan di even ini. Artinya, kegiatan ini juga dapat memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha kecil dan menengah agar produk yang dimiliki dapat diterima masyarakat.

“Saya harap masyarakat dapat menyaksikan kegiatan ini hingga akhir pelaksanaan nanti,” jelasnya.

Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan kegiatan tersebut diikuti masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, pemerintah kabupaten/kota, BUMN, BUMD, pengusaha properti, otomotif, elektronik, UKM binaan SKPD, kuliner dan foodtruck serta pengusaha UKM asal Jawa Timur sebanyak 50 unit.

Setelah pembukaan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Mukmin Faisyal meninjau stand pameran baik di lokasi indoor maupun outdoor. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait