Kaltim Fair 2013 Siap Dibuka

* Yadi: Semua Stand Sudah Terisi

SAMARINDA - Kepala Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim HM Yadi Sabianoor mengatakan persiapan penyelenggaraan Kaltim Fair 2013 di Stadion Sempaja Samarinda, 27 - 31 Maret 2013 sudah mencapai 95  persen, 171 stand yang disediakan panitia, 151 di antaranya 87 stand indoor dan 64 stand outdoor  untuk UMKM  sudah terisi dan kini panitia sedangkan menyelesaikan bangunan penunjang lainnya.
"Sebagian besar peserta sudah mendaftar bahkan stand UMKM sudah terisi semua dan Kaltim Fair 2013 sudah siap dibuka pada Rabu 27 Maret oleh  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak," kata Yadi ketika dihubunggi Ahad kemarin (24/7).
Daerah yang sudah menyatakan siap lanjut Yadi, yakni DIY Jogya, Jatim dan Jabar. Kementrian Kominfo juga tidak ketinggalan kemudian ada 150 stand kuliner dan pusat belanja (Usaha Kecil Menengah) juga ikut menyemarakan kegiatan tahunan di sepanjang trotoar kawasan Stadion Sempaja      
Dijelaskan, rencananya panitia  akan menyediakan 250 stand pameran agar semakin banyak peserta yang bisa terlibat. Karena lokasi tidak memungkinkan panitia hanya menyediakan 171 stand atau meningkat sedikit ketimbang Kaltim Fair 2012 yang hanya 150 stand.
Dia  menambahkan, nantinya juga ditampilkan  hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai Pemprov Kaltim selama beberapa tahun terakhir, selain laporan-laporan rencana program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun –tahun berikutnya.
"Target transaksi yang terjadi selama pameran nanti diharapkan mencapai  sekitar Rp7 milliar, meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp4,9 miliar,” ujarnya.  
Menurutnya, kegiatan ini rangkaian terakhir dari  kegiatan HUT Provinsi Kaltim ke 56. Kaltim Fair ini untuk media promosi program/kebijakan pembangunan pemerintah dan menggelorakan sektor UMKM, serta menjadikan  Kaltim sebagai  tujuan pariwisata.
"Selain menjadi bagian promosi pariwisata, juga sebagai  sarana hiburan masyarakat karena dirangkai dengan kegiatan kesenian budaya, parade band, modern dance dan donor darah, bahkan penutupannya nanti ada gerak jalan dan hiburan mendatangkan artis ibukota," ujarnya.(sar/hmsprov).
 

Berita Terkait