Kaltim Fair 2013 Siapkan 250 Stan

SAMARINDA–Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke-56, maka Pemprov melalui Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim akan menggelar kegiatan rutin berupa Kaltim Fair 2013.

“Tahun ini Pemprov kembali menyelenggarakan pameran dalam ajang Kaltim Fair 2013 bahkan kita sudah  mengundang seluruh provinsi di Indonesia agar ikut meramaikan agenda rutin tahunan tersebut,” kata Kepala BPPMD Kaltim HM Yadi Sabianoor, Selasa (5/2).

Menurut dia, seperti tahun lalu kegiatan Kaltim Fair diikuti seluruh SKPD di lingkup Pemprov Kaltim serta kabupaten/kota, sehingga  tahun ini panitia penyiapkan sekitar 250 stan bagi peserta pameran dan jumlah ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Dibandingkan tahun lalu hanya disediakan sekitar 150 stan. Penambahan standtersebut dikarenakan kegiatan Kaltim Fair kali ini digabungkan dengan kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan yang melibatkan seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim.

Sementara itu untuk kegiatan ataupun rangkaian acara yang digelar selama Kaltim Fair berlangsung, pihak panitia melalui even organizer (EO) menggelar lomba poto dan ekonomi kreatif serta hiburan dengan menghadirkan artis-artis ibukota.

Termasuk menampilkan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai Pemprov Kaltim selama beberapa tahun terakhir, selain laporan-laporan rencana program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun –tahun berikutnya.

Selain itu, kegiatan pameran tetap melibatkan para pelaku UMKM se-Kaltim dan masyarakat pelaku usaha serta kuliner daerah. Bahkan untuk sukses agenda tahunan ini pihak BPPMD Kaltim telah mempersiapkannya sejak delapan bulan sebelumnya. 

“Kaltim Fair 2013 ini akan dilaksanakan selama lima hari sejak 27 hingga 30 Maret 2013 di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. Target kita transaksi yang terjadi selama pameran ini sekitar Rp7 miliar atau meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp4,9 miliar,” ungkap Yadi Sabianoor. (yans/hmsprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation