Kaltim Gelar Kejurnas Tenis Meja dan Kualifikasi Pra PON Papua. Wagub Hadi Motivasi Atlet Terus Berlatih


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja 2019 dan Babak Kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua cabang olahraga Tenis Meja di Kalimantan Timur.

Even olahraga nasional ini diikuti 29 provinsi di Indonesia yang dilaksanakan sejak 1 - 7 November 2019 di GOR Segiri Samarinda, Jumat (1/11/2019).

"Saya minta Pak Peter (Ketua PB PTMSI) dan Pak Zuhdi (Ketua KONI Kaltim) terus perjuangkan agar tenis meja tetap ikut dan  dipertandingkan dalam PON XX di Papua," pesan Hadi Mulyadi.

Penegasan itu disampaikan Wagub mengingat cabang olahraga (cabor) tenis meja merupakan salah satu dari 10 cabor yang tidak dipertandingkan dalam PON XX Papua.

Selain PB PTMSI dan KONI, lanjut Hadi, Pemprov Kaltim juga akan ikut berkomunikasi dan  memperjuangkan agar cabor tenis meja bisa masuk dalam cabor PON Papua.

Karenanya, Wagub terus memotivasi seluruh atlet tenis meja daerah serta peserta Kejurnas untuk tetap berlatih. Dan tidak terlalu memikirkan permasalahan yang terjadi.

"Jangan pikirkan hal lain. Tunjukkan kemampuan kalian. Bukan hanya untuk PON, tapi demi bangsa ini. Raihlah prestasi," pinta Hadi.

Sementara Ketua Panitia Kejurnas Tenis Meja 2019 (Kepala Dispora Kaltim) HM Syirajudin menyebutkan Kejurnas dan babak kualifikasi pra PON Papua diikuti 432 atlet. Terdiri atlet putra 232 orang dan putri 200 orang.

"Panitia penyelenggara menyiapkan hadiah total Rp100 juta," sebut Syirajudin.

Pembukaan ditandai tanding ekshebisi antara Wagub Hadi Mulyadi berpasangan dengan Sekretaris PTMSI Kaltim Amirullah melawan Ketua Umum PBPTMSI Peter Lahardi Lay/Ketua PTMSI Kaltim Heri Wijaya. Tanding dimenangkan pasangan Wagub dengan skor 3 - nol.

Hadir Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi, Ketua PB PTMSI Peter Lahardi Lay, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, Ketua PTMSI Kaltim Heri Wijaya dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait