Kaltim Harus Damai dan Bebas Hoax

SAMARINDA - Tegas Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor sangat berharap Kaltim tetap aman dan damai serta bebas hoax (berita bohong/fitnah) sehingga kondusifitas daerah  tetap terjaga dan terpelihara. Penegasan itu disampaikan Gubernur Isran Noor pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Kaltim Tahun 2019 di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (9/1/2019).

Menurut dia, menjaga kondusifitas daerah menjadi tanggung jawab bersama dan semua pihak agar ikut terlibat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Ciptakan kondisi yang damai. Jangan banyak hoax. Hindari fitnah dan pelecehan," seru Isran Noor.

Terlebih lanjutnya, jangan buruk sangka, tidak membuat hal-hal atau isu yang bisa merugikan orang lain bahkan mengganggu kedamaian. Selain itu, jangan suka melihat orang lain sengsara dan jangan susah melihat orang lain sukses. Sebaliknya, hendaknya belajar senang dan bersyukur ketika orang lain berbahagia saat mendapatkan kesempatan yang baik.

Hal itu semua ujarnya, penting agar semua bisa hidup damai dan berdampingan satu sama lain walaupun berbeda etnis, suku dan agama serta budaya. "Jangan melihat persoalan agama, suku, etnis, budaya yang berbeda sehingga membuat prilaku kita juga berbeda. Mari satukan langkah dan kerja untuk kepentingan persatuan dan kesatuan serta kemajuan dan kesejahteraan Kaltim," harapnya.

Menutup pidatonya, Isran berdoa semoga para tokoh pembangunan (para mantan gubernur dan wakil gubernur), pemimpin daerah, pejabat bahkan rakyat Kaltim seluruhnya sehat serta mendapatkan kesejahteraan dan kesehatan. "Perjuangan demi pembangunan terus berlanjut. Kaltim terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," ungkapnya. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation