Kaltim Ikuti Delapan Cabor Pornas Korpri 2019


SAMARINDA - Dipastikan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kaltim melalui Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri akan mengirimkan atlet-atlet Benua Etam ke ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Tahun 2019.

Tuan rumah even olahraga para aparatur sipil negara (ASN) atau PNS yakni Provinsi Bangka Belitung. Even selama sepekan ini dilaksanakan pada 10-18 November 2019.

Sekretaris DP Korpri Kaltim H Agus Hari Kesuma menyebutkan Kaltim akan mengikuti 8 cabang olahraga (cabor). Terdiri Futsal, Catur, Voly putra/putri, Bulutangkis, Tenis lapangan, Tenis meja, Senam bugar Korpri dan lari marathon 10 Km.

"Kita akan ikuti delapan cabor sesuai hasil Rakernis di Bangka Belitung. Para atlet yang mengikuti para juara Porprov Korpri serta yang lolos seleksi. Seperti lari marathon 10 Km," ujar Agus didampingi Kepala Sekretariat Bapor Korpri Kaltim Joko Rukmono, Kamis (26/9/2019).

Untuk delapan cabor tersebut lanjutnya, Bapor Korpri Kaltim akan mengirimkan 120 peserta terdiri atlet dan official dari kabupaten dan kota se Kaltim.

"Peserta khususnya atlit Pornas terdiri PNS aktif dan calon PNS dari seluruh kementerian/lembaga serta 34 provinsi seluruh Indonesia," jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini sudah mulai tahapan pendataan para atlit dari instansi vertikal dan instansi kabupaten/kota di Kaltim.

"Pendataan bagi juara Porprov Korpri Kaltim sesuai cabor dilombakan. Termasuk seleksi lari marathon 10 Km yang akan dilaksanakan pada Sabtu 5 Oktober nanti," ungkapnya.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait