Kaltim Ikuti Jamnas Kader PKK

Kaltim Ikuti Jamnas Kader PKK

 

SAMARINDA – Terhitung 100 kader Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kaltim,  dari enam kabupaten dan kota akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Kader PKK pada 26-29 Agustus di Kawasan Ancol Jakarta.

Sejumlah anggota TP PKK tersebut terdiri anggota dan pengurus TP-PKK Kaltim dari Balikpapan, Bontang, Berau, Kutai Kartanegara, Samarinda dan Mahakam Ulu.

Dalam even nasional tahunan itu masing-masing daerah akan menampilkan kemampuan dan penguasaan dalam menyampaikan 10 program pokok PKK, melalui empat kelompok kerja (Pokja) yang dibagi ke dalam lomba wajib, defile, kesenian dan perlombaan yang bersifat kegembiraan.

Terkait lomba wajib dikoordinir oleh masing-masing Pokja khususnya lomba sekretariat diwakili kader Samarinda. Lomba Pokja I diwakili kader Bontang, lomba Pokja II oleh kader Samarinda, lomba Pokja III diwakili kader Balikpapan dan lomba Pokja IV oleh kader Bontang.

Dalam aturan organisasi, Pokja I mengembangkan program penghayatan dan pengamalan Pancasila serta gotong royong. Pokja II untuk program pendidikan dan keterampilan, pengembangan kehidupan berkoperasi.

Pokja III mengembangkan program sandang, pangan serta perumahan dan tata laksana rumah tangga. Sedangkan pokja IV mengembangkan program pokok PKK dalam kegiatan  kesehatan, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan kesehatan.

Dalam arahannya, Ketua TP-PKK Kaltim Hj Ence Amelia Suharni Faroek mengharapkan ketua masing-masing  kabupaten dan kota yang mewakili Kaltim pada ajang nasional tersebut menjaga kekompakan serta menjaga kesatuan tim demi nama baik daerah.

“Saat kita berlomba di ajang nasional nantinya membawa nama daerah dengan satu tekad meraih kemenangan untuk Kaltim. Sehingga, bermodalkan kekompakan dan semangat yang sama maka mampu berprestasi di Jambore Nasional Kader PKK itu,” harap Amelia Faroek.

Tim perwakilan Kaltim pada ajang Jambore Nasional Kader PKK di Jakarta akan dikomandani Wakil Ketua I Hj Sarminah Mukmin Faisyal dibantu beberapa wakil ketua dan sekretaris TP-PKK Kaltim serta ketua kabupaten dan kota.(yans/es/hmsprov) .

Berita Terkait
Government Public Relation