Kaltim Ikuti Jatim Expo 2019

ist

SURABAYA - Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM Kaltim mengikuti even Jatim Expo 2019.

Jatim Expo atau Jatim Fair digelar dalam rangka memperingati hari jadi atau HUT ke-74 Tahun Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Disampaikan Kepala Dinas Perindagkop UKM Kaltim H Fuad Asaddin, dalam even itu pihaknya bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim mendampingi penampilan lima UKM Kaltim di stand Jatim Fair.

Masing masing dua UKM dari Balikpapan (batik dan kerajinan),  satu dari Samarinda (UKM amplang) dan satu dari Kutai Timur (UKM makanan) serta satu dari Kutai Kartanegara (Teh Tea Weay).

"Expo atau Jatim Fair digelar di Grand City Convex Surabaya," ujar Fuad Asaddin.

Kegiatan berlangsung selama lima hari mulai hari Selasa, 8 Oktober dan penutupan Sabtu, 12 Oktober. Stand Kaltim sempat dikunjungi Wagub Jatim Emil Dardak bersama istri, Arumi Bachsin.

Bagi Fuad, Jatim Expo ini menjadi momen penting. Khususnya pelaku UKM di Benua Etam untuk menjual produk mereka. 

"Selain, dikenal pasar dan konsumen. Juga bisa terjalin kerjasama atau jaringan pasar produk-produk UKM kita dengan pelaku usaha luar Kaltim," harap Fuad.

Disebutkan Fuad, transaksi dari awal hingga kemarin, Kamis 10 Oktober total untuk semua UKM sekitar Rp 21.905.000.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait