Kaltim Ikuti STQ Nasional di Tarakan, Rusmadi : Raihlah Prestasi Terbaik

Sekprov Rusmadi (tengah) bersama kafilah STQ Kaltim. (syaiful/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA – Terhitung 16 orang kafilah Kaltim siap berlaga di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara pada 13-22 Juli 2017Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Dr H Rusmadi saat mewakili Gubernur Kaltim mengharapkan kafilah Benua Etam mampu menampilkan kemampuan terbaik mereka untuk daerah. Kafilah Kaltim harus menampilkan prestasi terbaik di ajang nasional itu,” katanya saat melepas kafilah STQ Kaltim tingkat Nasional XXIV Tarakan di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (12/7).

 

Menurut dia, lahirnya juara-juara STQ dari Kaltim dapat memotivasi masyarakat dan umat Islam dalam mempelajari, menghayati dan mengamalkan kitab suci itu. Selain itu, setiap prestasi yang diraih akan memberikan citra dan nama baik bagi daerah walaupun hal itu bukan merupakan tujuan utama. “Terpenting melalui STQ kita ingin nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an dapat memperkuat landasan aqidah, akhlak dan mua’malah masyarakat,” harap Rusmadi.

 

Sementara itu Ketua Panitia STQ Kaltim H Nabhan menjelaskan kafilah Kaltim yang berjumlah 16 orang telah mengikuti training center (TC) sejak 5-13 Juli di Komplek Islamic Center Kaltim. Kami sudah melakukan training center berupa pelatihan dan tryout di Masjid Raya Darussalam Samarinda dan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre Kaltim,” ujar Nabhan.

 

Selanjutnya, kafilah Kaltim akan mengikuti pembukaan dan penutupan di Masjid Baitul Izzah Islamic Centre Tarakan serta malam ta’aruf di Ballroom Hotel Tarakan Plaza. Kafilah STQ Kaltim terdiri dari Kabupaten Berau dua orang, Balikpapan enam orang dan Kutai Timur lima orang, Kutai Kartanegara dan Samarinda serta Bontang masing-masing satu orang. Mereka akan didukung lima pendamping, delapan pelatih serta 16 official. (yans/sul/es/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation