Kaltim Juara Umum Cabor Gulat
JAKARTA – Tim gulat Kaltim pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013 di Jakarta mampu membuktikan menjadi yang terbaik. Tim gulat Kaltim keluar sebagai juara umum dari cabang olahraga (cabor) gulat. 
“Ketangguhan atlet-atlet cabor gulat Kaltim di ajang nasional telah terbukti dan ini menandakan anak-anak kita masih pantas diperhitungkan di setiap even kejuaraan. Berkat prestasi mereka maka kita keluar sebagai juara umum di cabor  ini,” kata Ketua Tim Popnas Kaltim Ego Arifin didampingi pelatih Gulat Budy Gunardi, Jumat (20/9).
Kaltim keluar sebagai juara umum cabor dengan mengantongi tiga emas serta dua perak dan dua perunggu. Masing-masing direbut Agus Mulyana gaya Grego kelas 63 kg dan Andi David gaya bebas 42 kg serta Muhammad Ari Saputra gaya bebas kelas 58 kg. 
Sedangkan dua perak diraih Zainal Abidin gaya bebas kelas 50 kg dan Andika Rahman gaya bebas kelas 54 kg. Sementara dua perunggu diperoleh Syafruddin gaya grego kelas 56 kg dan Sudirman gaya bebas kelas 46 kg.
Provinsi Riau menempati posisi kedua dengan perolehan tiga emas dan Jawa Barat di posisi ketiga dengan dua emas dan tiga perunggu. Selanjutnya di posisi keempat Sumatera Utara dengan dua  emas dan dua perak serta satu perunggu. 
Sedangkan tuan rumah DKI Jakarta hanya mampu mengoleksi satu  emas dan satu perak, disusul Provinsi Bangka Belitung dengan satu emas dan tiga perunggu. Provinsi Jawa Timur mampu mengumpulkan satu emas dan enam perak serta empat perunggu berikutnya Provinsi Banten  dengan satu emas dan dua perunggu.
“Prestasi anak-anak kita tahun ini cukup mengembirakan dan terus meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya mampu mengoleksi dua emas pada cabor gulat ini. Walaupun persiapan sangat minim namun semangat dan mental juara memang dimiliki para atlet kita, sehingga mampu berprestasi,” ujarnya. (yans/hmsprov)
 
//Foto:  GULAT PELAJAR. Atlet Gulat asal Kaltim (biru) saat mengalahkan atlet daerah lain dan  berlaga di ajang Popnas 2013 di Jakarta.(masdiansyah/humasprov kaltim)
 
 
Berita Terkait
Government Public Relation