Kalimantan Timur
Kaltim Masuk Nominasi KPPU Award 2020

ist

SAMARINDA - Wakil Gubernur  Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri  penganugerahan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award bagi Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov), di The Westin Hotel Jakarta Pusat, Selasa (14/12).

 

Penganugerahan ini dititikberatkan kepada upaya inisiatif dalam pelaksanaan prinsip persaingan dan kemitraan dalam kebijakan yang diambilnya. Berdasarkan hasil penilaian, Pemprov Kalimantan Timur masuk sebagai Pemerintah Provinsi yang dinominasikan (nomine) sebagai penerima KPPU Award.

 

Menurut Hadi pengawasan persaingan usaha di Indonesia penting dilakukan khususnya di daerah. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik. 

 

"Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus mendorong pelaku usaha semakin kreatif dan inovatif," kata Hadi Mulyadi yang juga dihadiri Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Ketua KPPU RI Kurnia Toha dan dibuka Wapres RI KH Ma'ruf Amin. 

 

Kebijakan persaingan usaha dan pola kemitraan yang ideal merupakan dua faktor penting dalam manfaat terbesar bagi masyarakat. 

 

Untuk itu, koordinasi perlu dilakukan antar kementerian dan lembaga di tingkat pusat maupun daerah, khususnya dalam perumusan, pelaksanaan, dan pengevaluasian kebijakan ekonomi.

 

"Momentum ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat bagi pemerintah  daerah untuk bekerja semakin baik dalam menentukan kebijakan, terutama kebijakan persaingan dan pola kemitraan yang ideal dalam berusaha," jelasnya.

 

Hadir mendampingi Wagub Hadi, Sekprov Kaltim HM Sa'bani dan Kepala Badan Penghubung Pemprov Kaltim Abdul Munif.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait