Kaltim Menyambut Baik Pengelolaan BSB oleh BUMN

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim menyambut baik usulan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar BUMN mengelola Bandara Samarinda Baru (BSB). BUMN yang dimaksud adalah PT. Angkasa Pura I. Pengelolaan oleh PT. Angkasa Pura I diyakini lebih professional, dengan harapan  bisa memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen dan berkelas internasional.

“Surat resmi kepada Angkasa Pura telah disampaikan Menteri Perhubungan. Kami menyambut dengan pengelolaan BSB oleh BUMN yang sudah berpengalaman,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong di Samarinda, Rabu (12/10).

Salman mengungkapkan, selain BSB, Angkasa Pura I juga akan mengelola Bandara Kalimarau di Kabupaten Berau dan Bandara Juwata Tarakan di Provinsi Kalimantan Utara. Selanjutnya diperlukan kerjasama antara Angkasa Pura I dan pemerintah daerah, sehingga ada penerimaan daerah dari kerjasama tersebut.

“Kita harapkan dukungan BUMN mampu membantu pemerintah daerah mengembangkan pengelolaan bandara, sehingga dapat mendukung peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).Pengelolaan bandara ini, pasti membutuhkan ratusan tenaga kerja,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov) 

Berita Terkait