Kaltim Mulai Dilirik Pebisnis Emas

Kaltim Mulai Dilirik Pebisnis Emas

 

BALIKPAPAN - Selain menjadi pintu gerbang Kaltim, Kota Balikpapan juga merupakan kota pedagangan, industri, jasa dan pariwisata sehingga mobilitas keluar masuk orang dan barang semakin meningkat. Fakta ini harus diimbangi dengan ketersediaan sarana penunjang seperti pusat bisnis dan perbelanjaan.

“Pembangunan  yang terus berkembang berimbas pada peningkatan kesejahteraan dan minat belanja masyarakat, sehingga wajar apabila pusat perbelanjaan selalu mendapat banyak kunjungan tidak terkecuali Butik Emas Logam Mulia,” kata Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Kaltim HM Sa’bani pada  acara soft launching Butik Emas Logam Mulia Balikpapan, Senin (2/6).

Kondisi ini perlu mendapat perhatian pebisnis khususnya bisnis emas logam mulia yang tentunya banyak diminati masyarakat. Seperti diketahui penjualan emas tetap akan meningkat meskipun nilai tukar rupiah anjlok terhadap dolar Amerika.

Terlebih lagi peningkatan permintaan emas terjadi setelah Indonesia sebagai konsumen terbesar di Asia Tenggara bergabung dengan India dan China yang meningkatkan pembeliannya akibat harga turun dan bertambahnya kelompok masyarakat menengah.

Pada kesempatan itu Sa’bani menegaskan agar keberadaan Butik Emas Logam Mulia Balikpapan ini diharapkan jual beli emas dilakukan dengan baik sebagaimana yang diharapkan masyarakat serta didukung layanan yang aman, cepat dan mudah serta legal atau berkuatan hukum.

Sementara itu Direktur Operasional PT Aneka Tambang (Persero) Tbk UBPP (unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian) Logam Mulia Tedy Badrujaman mengemukakan pembukaan butik emas di Balikpapan guna memperluas jaringan pasar dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat. (yans/sul/es/hmsprov)

 

///FOTO : HM Sa'bani

Berita Terkait
Government Public Relation