Kaltim Paling Aman, Tepat untuk Pertemuan Nasional

Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Provinsi Kaltim khususnya Kota Samarinda dan Balikpapan dinilai paling tepat atau bagus untuk dilaksanakan kegiatan atau pertemuan berskala nasional, karena provinsi ini terbilang paling aman dan damai di Indonesia.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan, hal itu sangat beralasan, karena hingga saat ini kondusifitas daerah di Kaltim sangat baik, sehingga wajar jika pertemuan-pertemuan nasional dilaksanakan di provinsi ini.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada seluruh provinsi di Indonesia, jujur selama ini Kaltim adalah provinsi yang aman. Jadi, wajar jika kami mengajak seluruh instansi pemerintahan di pusat jika menggelar pertemuan nasional, silahkan ke Kaltim," kata Hadi Mulyadi usai membuka Rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Pengelolaan  DIPA TA 2019 di Lingkungan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka IKM dan Aneka Kementerian Perindustrian tingkat nasional di Hotel Novotel Balikpapan, Ahad malam (24/2/2019).

Harapan ini sangat beralasan dan berdasar. Apalagi Kaltim juga telah menerima penghargaan Harmony Award 2018 dari Kementerian Agama, karena dinilai mampu menyatukan seluruh umat beragama, sehingga tercipta kondusifitas daerah yang baik. Bahkan, kerusuhan besar pun tidak pernah terjadi di Kaltim, seperti yang terjadi di provinsi lainnya.

Bukan hanya itu, untuk bencana alam, hingga saat ini Kaltim dinilai aman dari bencana alam. Contohnya Gempa. Kaltim juga tidak ada Gunung Merapi. "Tidak ingin mendahului Yang Maha Kuasa. Alhamdulillah, semoga saja hingga akan datang Kaltim tetap aman. Sehingga acara apapun tingkat nasional bisa dilaksanakan di provinsi ini," jelasnya.

Kaltim juga memiliki dua kota besar, yaitu Samarinda dan Balikpapan. Bahkan dua kota ini sudah memiliki bandara yang representatif. Melalui bandara tersebut para pendatang bisa berkunjung ke Samarinda maupun Balikpapan.

Hadi menilai, masyarakat Kaltim sudah terdidik untuk selalu menerima segala perbedaan menjadi suatu kekuatan besar. (jay/ri/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation