Kaltim Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu, Satu Kapal Lagi Menyusul

Kapal pengangkut bantuan logistik ke Palu. (ist)

SAMARINDA - Setelah, Selasa (2/10) siang Tim Kaltim Peduli Bencana Sulteng yang membawa bantuan logistik berangkat menuju Palu menggunakan tug boat dari Pelabuhan Semayang Balikpapan, Selasa malamnya, satu unit kapal menyusul dengan membawa 80 relawan dan 28 petugas medis. 

Kemudian, Rabu siang (3/10), menyusul satu unit kapal lagi dengan mengangkut sejumlah logistik maupun relawan dari Kaltim. "Yang jelas, pemuatan bantuan bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah dari masyarakat Kaltim sangat luar biasa. Hampir 200 ton atau 20 truk, berisi makanan, minuman, bahan obat-obatan serta pakaian layak pakai telah dikirim ke Palu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong di Samarinda, Rabu (3/10).

Salman mengatakan kapal yang berangkat Selasa malam, disediakan oleh Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud. Bahkan, ketika keberangkatan Selasa siang, Direktur RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan Edi Iskandar bersama Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud hadir untuk melepaskan keberangkatan kapal.

KAPAL_PENGANGKUT_BANTUAN_2

Melalui bantuan tersebut, Pemprov Kaltim berharap masyarakat Palu dan sekitarnya yang menjadi korban bisa sabar dan tabah serta bisa menerima bantuan dari masyarakat Kaltim.

"Ini semua bagian dari solidaritas kita sebagai warga negara Indonesia. Karena, Kaltim memiliki komitmen tiada hari tanpa solidaritas. Karena itu, diharapkan bantuan dan dukungan relawan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi korban bencana," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait