Kaltim Penjajakan Kerja Sama UNESA

ist

SURABAYA - Setelah sehari sebelumnya berkunjung ke Universitas Brawijaya Malang. Pemerintah Provinsi Kaltim selanjutnya melakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada Rabu (4/9/2019)

Pertemuan dilaksanakan di Gedung Rektorat UNESA pada pukul 10:30 sampai 12:30 WIB dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Sujarwanto, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Bambang Yulianto dan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerja Sama Ratih Pudjiastuti beserta staf.

Sementara rombongan Pemprov Kaltim dipimpin Plt Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim Riawati dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Kaltim Healthyana Marta Mou, Kepala Bagian Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Biro Kesra Mohammad Suhaidy beserta staf.

Hadir pula mendampingi anggota Badan Pengelola Beasiswa Pemerintah Kalimantan Timur Prof Syahrumsyah Asri, H. Syafrudin Pernyata, Saifuddin DJ dan H Suwarno.

Riawati mengatakan kunjungan Pemprov Kaltim ke Unesa dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat serta Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya.

"Unesa merencanakan mengadakan penyaringan mahasiswa baru mandiri melalui program SPMB di Kalimantan Timur," ungkapnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Negeri Surabaya Sujarwanto menyebutkan Unesa menduduki peringkat 22 dari 430 perguruan tinggi dan salah satu universitas yang mempunyai keunggulan dalam bidang Olahraga, Seni serta Pendidikan Disabilitas.

"Kami satu-satunya perguruan tinggi yang mempunyai fasilitas pendukung pendidikan disabilitas terlengkap di Indonesia," ujar Sujarwanto.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan kunjungan ke Unit Layanan Kebutuhan Khusus Universitas Negeri Surabaya.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation