Kalimantan Timur
Kaltim Perlu Oksigen

foto:yuvita/humasprovkaltim

SAMARINDA - Keberadaan oksigen untuk penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan. Karena itu, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meminta dan mendesak agar distribusi oksigen ke Benua Etam dapat dipercepat oleh pemerintah pusat.

 

"Kaltim saat ini memang mengeluh saja, tapi tetap berusaha bagaimana mencari jalan keluar dan inovasi-inovasi dalam penanganan Covid. Yang jelas, sangat mendesak adalah kebutuhan oksigen. Terlebih lagi vaksinasi," sebut Isran Noor ketika mendapat kesempatan menyampaikan informasi perkembangan penanganan Covid di Kaltim, ketika Rakor Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level IV di Luar Jawa-Bali dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartanto melalui virtual di Ruang HoB Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (31/7/2021).

 

Isran menegaskan, Provinsi Kaltim sangat membutuhkan oksigen tersebut. Karena itu, Pemprov Kaltim melakukan koordinasi dan berupaya bekerjasama dengan Pemerintah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara untuk mendukung kebutuhan oksigen tersebut.

 

"Yang jelas, Pemprov Kaltim terus berupaya menekan kasus positif Covid. Selanjutnya mengenai vaksinasi juga mendesak diperlukan. Karena, antusiasme masyarakat semakin meningkat untuk menerima vaksin," jelasnya.

 

Isran juga menyebutkan, hingga saat ini Pemprov Kaltim terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota serta Forkopimda Kaltim dalam penanganan Covid-19.

 

Hadir mendampingi Gubernur Isran Noor Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi, Kasatpol PP Gede Yusa dan Perwakilan Dinkes Kaltim.

 

Sementara di Jakarta tampak Mendagri Tito Karnavian dan Menhub Budi Karya Sumadi, serta Menkes Budi Gunadi Sadikin.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait