Kaltim Perlu Pejabat Berintegritas Terpuji

 

SAMARINDA- Menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang dibangun Pemprov Kaltim, maka diperlukan adanya pejabat yang berintegritas terpuji. Artinya, pejabat yang dimiliki Kaltim memiliki konsistensi tinggi dalam mendukung program kerja Gubernur Kaltim dan Wagub Kaltim, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018.

Selain intergritas, pejabat juga harus memiliki prestasi, dedikasi dan loyalitas. Dengan begitu, pejabat tersebut akan mampu mewujudkan program kerja yang dibangun pemimpin daerah. “Integritas ini diperlukan agar rencana kerja sesuai RPJMD dapat berjalan dengan maksimal. Pasalnya, jika program kerja berjalan baik, maka kesejahteraan rakyat dapat terwujud,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (5/1).

Integritas dan didukung prestasi, dedikasi serta loyalitas sangat diperlukan bagi para pejabat di Kaltim, khususnya di lingkungan Pemprov Kaltim. Sebab, tanpa adanya konsistensi dari itu semua, maka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tidak akan berjalan maksimal.

Apalagi, saat ini Pemprov Kaltim terus melakukan percepatan pembangunan, mulai peningkatan SDM, infrastruktur hingga pelayanan kesehatan masyarakat. “Karena itu, pada tahun ini semua pejabat harus kerja keras, sesuai amanah Presiden Joko Widodo, semua aparatur sipil Negara (ASN) harus meningkatkan kualitas kerja, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud. Jika kesejahteraan rakyat telah terwujud, maka daerah ini dinilai aman dan damai,” jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation