Kaltim Perlu Pemuda yang Punya Etos Kerja

Kaltim Perlu Pemuda yang Punya Etos Kerja

SAMARINDA - Menghadapi tantangan global, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),  Kaltim memerlukan pemuda yang memiliki etos kerja tinggi, sehingga mampu bersaing dengan para pendatang maupun warga negara asing (WNA).  

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan, generasi muda Kaltim jangan pasrah hanya sebagai penonton. Integritas dan kreatifitas harus jadi senjata untuk bersaing di era pasar bebas.

“Karena itu, saat ini Kaltim terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui program Beasiswa Kaltim Cemerlang. Jika pendidikan semakin baik, maka pengetahuan juga baik, apabila pengetahuan sudah baik diharapkan generasi muda memiliki etos kerja serta keahlian yang diharapkan pasar kerja maupun membuka peluang kerja bagi masyarakat,” kata Awang Faroek Ishak baru-baru ini di Kantor Gubernur.

Dengan etos kerja diharapkan generasi muda mampu menjadi wirausahawan daerah yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk agar siap berkompetisi di era MEA. Mereka juga diharapkan memiliki strategi yang baik dalam manajemen usaha maupun pemasaran agar tidak kalah bersaing.

“Hingga saat ini, Pemprov Kaltim juga telah menggulirkan program pemberdayaan wirausahaan, salah satunya adalah kewirausahaan bagi 1.000 wirausaha pada 2014 dan 800 wirausaha pada 2015. Bahkan tahun dengan rencana diprogramkan pelatihan wirausahaan sebanyak 1.200 wirausaha,” ungkap Gubernur. (jay/sul/es/Hmsprov)

/////Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak (kemeja putih) mengajak generasi muda membangun etos kerja agar siap bersaing di era MEA. Tidak punya etos kerja, maka bersiaplah tersisih. (dok/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation