Kaltim Pringkat Tiga Nasional Pelaksanaan KIP

Kaltim Pringkat Tiga Nasional Pelaksanaan KIP

 

JAKARTA –  Pemerintah Provinsi Kaltim meraih peringkat ketiga nasional dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) untuk kategori provinsi se-Indonesia. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal,  pada Penganugerahan  KIP di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jum'at (12/12).

Mukmin Faisyal menyambut gembira, penghargaan tersebut sebagai bukti daerah ini mampu bertahan di peringkat tiga besar, dengan menyingkirkan  provinsi lain, termasuk  di Pulau Jawa.

"Kita akan berusaha memperkuat semua lini Badan Publik di Provinsi Kaltim hingga lebih baik dalam pelayanan informasi ke semua lapisan masyarakat, " kata Mukmin Faisyal.

Mukmin mengatakan, penghargaan sebagai penyemangat untuk meningkatkan kinerja seluruh jajaran SKPD. Khususnya memberikan berbagai informasi agar masyarakat dapat memperoleh secara merata dan transparan.

Pemprov Kaltim melalui Diskominfo memiliki target untuk membuka isolasi  akses telekomunikasi dan informasi di daerah ini. Salah satunya dengan  membangun lima menara telekomunikasi di wilayah perbatasan yang kemarin diresmikan  Menteri Komunikasi dan Informatika  Rudiantara, di Tiong Ohang, Long Apari, Mahakam Ulu.

Pemeringkatan keterbukaan informasi publik dilakukan Komisi Informasi sejak 2011 yang terdiri atas enam kategori badan publik, yakni  untuk kementerian, badan/lembaga, provinsi, BUMN, Partai Politik dan Perguruan Tinggi Negeri. (ist/sul/es/hmsprov).

////FOTO : Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal.(ist)

 

Berita Terkait