Kaltim Raih 12 Penghargaan di FAN 2017

 

SAMARINDA- Kaltim berhasil meraih 12 penghargaan pada Forum Anak Nasional (FAN) 2017. Penghargaan rencana diserahkan pada puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini di Pekanbaru, Riau 23 Juli 2017. Penghargaan dimaksud, terdiri dari kategori kota layak anak yang diterima lima kabupaten/kota di Kaltim yaitu Berau, Kukar, Samarinda, Balikpapan dan Bontang. Kemudian penghargaan kategori percepatan perekaman akta kelahiran anak diraih tiga kabupaten/kota, yaitu Balikpapan, Bontang dan Kukar.

 

Kemudian penghargaan kategori pemilihan tunas muda pemimpin Indonesia untuk jenjang SMA diraih dua kabupaten/kota, yaitu Bontang dan Berau. Penghargaan kategori sekolah ramah anak terbaik diraih Kota Balikpapan dan pembinaan forum anak juga diraih Kota Balikpapan. "Penghargaan ini tidak lain berkat motivasi yang diberikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak agar masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Kaltim bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam pembinaan OPD kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP2PA) Kaltim Halda Arsyad di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (20/7).

 

Berbagai penghargaan ini menunjukkan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan menilai Pemprov Kaltim sangat solid dalam memberikan pembinaan dan pendampingan ke kabupaten/kota terkait anak ini. Karena itu, ke depan Pemprov Kaltim akan terus membina pemerintah kabupaten/kota agar lebih bersemangat melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

 

Bahkan diharapkan tahun depan kabupaten/kota dapat meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Hingga kini hanya empat kabupaten dan kota yang mengikuti. Program penghargaan tersebut penting diikuti dan dilaksanakan kabupaten/kota. Karena melibatkan semua sektor. Pasalnya, penghargaan ini membuktikan bahwa bagaimana peran pemeritah kabupaten/kota dalam memberikan perhatian terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

 

"Apa yang telah diraih kabupaten/kota tidak lepas dari adanya dukungan Pemprov Kaltim. Karena itu, Gubernur Awang Faroek Ishak siap hadir pada acara tersebut. Apalagi pelaksanaan puncak HAN akan dihadiri Presiden Joko Widodo," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait