Kaltim Raih Adi Praja Satwa Sewaka

ist

SURABAYA - Kalimantan Timur kembali meraih penghargaan nasional atas kinerjanya. Khususnya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) berupa Anugerah Adi Praja Satwa Sewaka.

Penghargaan diberikan Dirjen Peternakan dan Keswan Kementan Drh I Ketut Diarmita dan diterima Kepala Disnak Keswan Kaltim Dadang Sudarya pada acara Indo Livestock Expo and Forum 2019 di Surabaya, Rabu (3/7/2019).

Kaltim berada di posisi ketiga (pemenang harapan) di Wilayah 2 bersama Provinsi Bali (terbaik pertama) dan Sulawesi Selatan (terbaik kedua)

Menurut Dadang, perhargaan diberikan atas prestasi dan kinerja yang dicapai Disnak dan Keswan selama ini."Anugerah ini menjadi motivasi kita untuk terus berkinerja dan melayani masyarakat peternak," ujarnya di Ruang Crystal 3 Grand City Convex Surabaya.

Dadang mengakui selama ini jajarannya terus berupaya mewujudkan kemitraan usaha peternakan yang sinergis lintas sektor dan saling menguntungkan.

Selain itu, terus berupaya meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk olahan hasil peternakan."Sehingga dapat meningkatkan peluang ekspor komoditas peternakan daerah bahkan Indonesia," ungkap Dadang.

Penganugerahan award kerjasama Yayasan Pengembangan Petrrnakan Indonesia (YAPPI) dan PT Napindo Media Ashatama didukung Ditjen Peternakan dan Keswan Kementerian Pertanian.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation