Kaltim Raih Apresiasi BNPB


BOGOR - Kaltim menjadi satu dari tiga provinsi di wilayah tengah Indonesia yang menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebagai provinsi dengan partisipasi aktif terhadap penanggulangan bencana.

Penganugerahan penghargaan dilakukan Kepala BNPB Letjen (Purn) Doni Monardo di sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana yang dibuka Presiden Joko Widodo di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Selasa (4/2/2020).

"Kita sangat bersyukur, karena kerja-kerja kita dalam penanggulangan bencana di Kaltim maupun di provinsi lain diapresiasi BNPB," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin.

Kaltim menerima penghargaan ini bersama Provinsi Bali dan Gorontalo untuk wilayah tengah. Selain itu, BNPB juga memberikan penghargaan yang sama untuk tiga provinsi di wilayah barat dan tiga provinsi di wilayah timur. Sehingga secara keseluruhan ada sembilan provinsi di Indonesia yang dinilai sangat aktif dalam penanggulangan bencana. 

Selain provinsi, penghargaan juga diberikan kepada sembilan kabupaten dan kota, ditambah penghargaan kepada media-media nasional yang memiliki atensi besar terhadap pemberitaan penanggulangan bencana.

"Kami juga ingin mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para relawan dan komunitas peduli bencana, TNI dan polri, serta semua pihak yang telah bekerjasama bahu membahu dalam penanganan bencana di Kaltim. Ke depan kita harus lebih kompak lagi," ucap Nazrin. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation