Kaltim Raih Penghargaan Anugerah KASN 2018

Hj Ardiningsih

SAMARINDA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Hj Ardiningsih mengungkapkan Pemprov Kaltim  menerima  penghargaan Anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2018 dengan kategori kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Ardiningsih menjelaskan penilaian untuk penghargaan KASN ini dilakukan kepada  34 provinsi se-Indonesia.  Setelah dievaluasi dengan berbagai aspek  penilaian, tersisa hanya 8 provinsi dan akhirnya terpilih 3 provinsi. Salah satunya adalah Kaltim untuk kategori kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi.

"Penyerahan tropi  Anugerah KASN 2018 akan  digelar di Hotel Bidakara Jakarta Selatan pada 23 Oktober 2018. Penghargaan tersebut akan diterima langsung oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor," kata Ardiningsih di sela acara penilaian 8 camat berprestasi yang digelar di Ruang Rapat Tuah Himba Lantai 6 Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (17/10).   

Ditambahkan, nilai plus Kaltim juga terlihat dari pelaksanaan pengisian JPT yang telah dilaksanakan  melalui seleksi secara terbuka dan kompetitif. Ini merupakan bagian dari penerapan sistem merit dalam manajemen ASN. 

KASN secara cermat mengawasi setiap tahapan proses pengisian JPT mulai dari pembentukan panitia seleksi instansi, pengumuman lowongan, pelaksanaan seleksi, pengusulan nama calon, penetapan,  hingga pelantikan JPT. 

Berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan, KASN  memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen, kepatuhan dan kinerja terbaik dalam bentuk penghargaan  "Anugerah KASN 2018". "Kita sangat bersyukur  penerapan sistem merit dalam pengisian JPT di Pemprov Kaltim mendapat apresiasi dari KASN," kata Ardiningsih. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation