Kaltim Salurkan DAK Pendidikan ke Enam Sekolah

SAMARINDA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim tahun ini telah menyalurkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat kepada 6 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

Bantuan tersebut diperuntukan untuk pembangunan ruang praktek siswa (RPS) SMK. Dengan total alokasi anggaran sebesar Rp5,7 miliar. "Enam sekolah yang menerima, yaitu SMK Negeri 8 Samarinda, SMK Negeri 9 Samarinda, SMK Negeri 14 Samarinda, SMK Negeri 19 Samarinda, SMK Swasta Pelita Mahakam Mahakam Ulu dan SMK Swasta Cahaya Mulia Mahakam Ulu," kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Dayang Budiati didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK Deslan Nispayani di Kantor Disdik Kaltim, Rabu (5/9).

Tahun ini, bantuan lebih diprioritaskan sekolah yang tergolong masuk wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). Karena itu, Pemprov Kaltim sangat bersyukur dengan adanya dukungan tersebut, sehingga membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan penyelenggaraan pembangunan pendidikan.

Adanya dukungan kepada sekolah yang masuk dalam kategori 3T, tidak lain adalah bagian dari program Nawa Cita Presiden Joko Widodo. Agar pembangunan wilayah perdesaan dan perbatasan semakin maju. "Semoga, tahun depan akan banyak lagi bantuan yang diberikan pemerintah pusat kepada daerah," jelasnya.

Mengenai bantuan DAK tahun depan, Disdik Kaltim berharap pemerintah pusat bisa memberikan lebih banyak lagi, sehingga semakin banyak dukungan dari pusat maupun daerah, maka semakin baik pembangunan pendidikan di daerah ini. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait