Kalimantan Timur
Kaltim Siap Bangun Pemadam Profesional

ist

SAMARINDA - Kepala Satpol PP Provinsi Kaltim Gede Yusa meyakinkan Pemprov Kaltim bertekad dan siap membangun SDM pemadam kebakaran yang profesional.

Hal itu ditegaskan Gede Yusa usai mengikuti Upacara HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102, Senin (1/3/2021) secara virtual dengan inspektur upacara Mendagri Muhammad Tito Karnavian. 

"Sejalan dengan tema yang diangkat yakni Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru," kata Gede Yusa.

Membangun SDM pemadam profesional tentu tidak mudah, perlu adanya sinergi. Mulai dengan membangun dan meningkatkan kesiapsiagaan aparatur pemadam kebakaran penyelamatan hingga sosialisasi kebijakan terhadap pelaksanaannya.

Selain itu, diperlukan adanya jiwa korsa yang tinggi, semangat juang, profesionalisme, kemandirian, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan dalam perlindungan masyarakat.

"Semoga apa yang diinginkan ini bisa terwujud dan mampu mencetak SDM profesional dan tangguh. Makanya, sinergitas kepada seluruh pihak sangat diperlukan," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait