Kaltim Siap Gelar Piala Gubernur Cup II

Gubernur Awang Faroek menyerahkan hadiah kepada pemain terbaik turnamen Gubernur Cup I kepada Terens Puhiri yang kala itu memperkuat tim tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC). (DOK/Humasprov)

 

SAMARINDA – Tahun ini kembali Pemerintah Provinsi Kaltim bersama televisi swasta nasional (MNCtv) akan menggelar Liga Gubernur Cup II. Liga sepakbola yang akan dikuti klub-klub elit Indonesia itu akan dilaksanakan selama 10 hari sejak 18 - 28 Februari di Stadion Utama Palaran Samarinda. Rencana digelarnya turnamen itu disampaikan Plt Sekretaris Provinsi Kaltim Hj Meiliana usai memimpin Rapat Persiapan Liga Gubernur Cup II di Ruang Tepian 2 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (23/1).

 

Menurut dia, Liga Gubernur Cup II diselenggarakan dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-61 Tahun 2017. “Tahun ini kita kembali menggelar liga sepakbola untuk piala gubernur kerjasama MNCtv dan swasta,” katanya. Untuk gelaran piala gubernur kedua ini disponsori MNCtv dan melibatkan lembaga perbankan milik daerah (Bankaltimtara).

 

Sementara itu alokasi anggaran penyelenggaraan diperkirakan panitia mencapai Rp10 miliar yang didanai oleh sponsorship liga. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan tetap akan dikenai karcis masuk namun tidak mahal. “Sampai saat ini sudah ada delapan klub sepakbola yang sudah memastikan mengikuti liga piala gubernur,” ungkapnya.

 

Steering committee dipercayakan kepada Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan Dispora Kaltim, sedangkan organizer committee Hj Dayang Dona Faroek. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation