Kaltim Siap Ikuti Pornas Korpri Belitung

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Diperkuat 150 atlit untuk bertanding di delapan cabang  olahraga (cabor), Kaltim siap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Disebutkan Ketua Bapor Korpri Kaltim H Zairin Zain, delapan cabor yang diikuti Kaltim untuk beregu maupun perorangan putra-putri. Terdiri tenis lapangan dan tenis meja, buku tangkis, catur, bola voli, futsal, senam bugar Korpri dan maraton 10 Km.

"Cabor dan kesiapan Kaltim ikut berlaga dieven nasional bagi abdi negara ini sesuai hasil Rakernas Bapor Korpri. Even ASN yang biasa empat tahun sekali, disepakati dua tahun sekali," kata Zairin Zain didampingi Kabag PSDM Joko Rukmono, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan selama delapan hari (7-15 November) dipusatkan di Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung diikuti atlet ASN kabupaten dan kota serta instansi vertikal (kemwnterian/lembaga) di Kaltim yang telah lolos seleksi pada Porprov Korpri Kaltim tahun lalu.

Karenanya, lanjut Zairin, atas surat edaran yang ditandatangani Ketua DP Korpri Kaltim Dr Hj Meiliana dan Sekretaris HM Agus Hari Kusuma. Maka bagi kabupaten dan kota serta instansi vertikal yang mengirimkan atletnya segera mempersiapkan terkait keperluan keikutsertaan dalam ajang nasional itu.

"Kita berharap saat pemberangkatan atlet Pornas ke Bangka Belitung. Pengurus Korpri kabupaten dan kota serta instansi vertikal sudah benar-benar siap dan mengurus semua administrasi terkait atletnya dengan terus berkoordinasi dengan Bapor Korpri Kaltim," harap Zairin. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait