Kaltim Siap Menyambut Kafilah MTQ Nasional KORPRI


 

JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI, H. Zudan Fachrullah memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang dinilai sangat siap menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) III Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional di Samarinda, 12-19 November 2016. Hal ini dibuktikan dari tidak adanya pemangkasan anggaran terkait penyelenggaraan event nasional tersebut. 

Pernyataan tersebut disampaikan Zudan Fachrullah ketika memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan MTQ III KORPRI Tingkat Nasional di Jakarta, Rabu (12/10), yang dihadiri 29 utusan dari provinsi di seluruh Indonesia serta 19 utusan dari kementerian dan lembaga non departemen.

Dalam paparannya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur H Rusmadi MS yang sekaligus sebagai Ketua DPP KORPRI Kaltim, menyampaikan rangkaian jadual kegiatan yang akan berlangsung tujuh) hari. Termasuk penjemputan panitia daerah untuk seluruh kafilah yang datang melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan menuju Samarinda.

Tidak hanya itu, kepulangan peserta juga akan disediakan fasilitas kendaraan gratis dari Samarinda menuju Bandara  Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan. Lebih lanjut, Rusmadi menjelaskan, setiap kafilah dari provinsi maupun dari kementerian/lembaga masing-masing juga disediakan satu unit mini bus.

Panitia daerah juga menyiapkan petugas pendamping (laisson officer) untuk memudahkan komunikasi selama kegiatan berlangsung. Pemerintah Provinsi Kaltim menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan kepada para juara MTQ.

Rencananya perhelatan akbar tersebut akan dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla di Kompleks Masjid Baitul Muttaqin, Islamic Center, Samarinda. Masjid tersebut juga sekaligus sebagai tempat semua kegiatan berlangsung. (har/sul/es/humasprov).

Berita Terkait