Kaltim Siap Sambut Kedatangan Presiden

Pj Sekprov Meiliana bersama Kadishub ketika rapat koordinasi di Kemenhub untuk persiapan kedatangan dan peresmian Bandara APT Pranoto oleh Presiden Joko Widodo.(ist)

JAKARTA - Rapat koordinasi untuk persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan istri Iriana Jokowi dilaksanakan Pemprov Kaltim bersama Pemkab Berau,  Direksi PT Angkasa Pura (AP) I dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta. Rapat membahas rencana peresmian Bandara APT Pranoto Samarinda dan Maratua Berau, pada 25 Oktober 2018.

Pemprov Kaltim pada prinsipnya siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan di Samarinda. Diharapkan pesawat keprisidenan bisa mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda. "Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Kami berharap pesawat kepresidenan bisa mendarat di Bandara APT Pranoto, termasuk bisa mengunjungi Pulau Maratua dan mendarat di Bandara Maratua," kata Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana didampingi Kadishub Kaltim Salman Lumoindong usai rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden Jokowi di Kemenhub Jakarta, Jumat (12/10).

Kemudian, apa saja yang harus disiapkan Pemprov Kaltim bersama seluruh Unit Pelaksana Bandara (UPB) baik APT Pranoto maupun Maratua, inilah yang dikoordinasikan dengan Kemenhub. Contohnya, mengenai fasilitas pendukung pengelolaan bandara tersebut.

Sedangkan mengenai pengelolaan yang rencana dilakukan oleh AP I terhadap Bandara APT Pranoto kini masih dalam kajian manajemen AP I. Tetapi, sesuai arahan Menteri Perhubungan, sementara  ini AP I diminta sebagai pendamping operasional dari UPB APT Pranoto hingga ada hasil kajian dimaksud. "Setelah pendampingan ini kita berharap Presiden berkenan mendarat di APT Pranoto Samarinda, sehingga bisa melihat bagaimana pengembangan bandara ini, sekaligus meresmikan bandara," jelasnya. Rapat Persiapan di Kemenhub dipimpin Sekjen Kemenhub Djoko Sasono didampingi Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Praminto. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation