Kaltim Sukses Raih 27 Emas

Hasil Ajang Kompetisi SKO se-Asia Tenggara 2013

SAMARINDA- Atlet Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim berhasil menutup kompetisi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se-Asia Tenggara 2013 di Thailand dengan perolehan medali yang membanggakan, yakni 27 emas, 20 perak dan 12 perunggu.  Total 59 medali dihasilkan dari kerja keras 55 atlet SKOI yang diturunkan.   Hasil tersebut melampaui capaian prestasi tahun lalu, yakni 18 emas, 18 perak dan 20 perunggu.  
“Hasil ini menjadi kebanggaan bagi Negara, karena Kaltim sebagai wakil Indonesia bersama SKO Ragunan Jakarta milik Kemenpora mampu memberikan prestasi terbaik,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sigit Muryono di Samarinda, Kamis (29/8).
Menurut dia, keberhasilan tersebut tidak lepas dari perjuangan yang dilakukan seluruh atlet pelajar SKOI Kaltim dan motivasi yang diberikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang selalu mendukung pembinaan olahraga dan pendidikan di daerah, khususnya di SKOI Kaltim.  
Semangat itu kian terlihat pada hari ketiga dan keempat penyelenggaraan 16th International Sports School Games di Provinsi Lampang, Thailand.
“Perolehan medali Kaltim ditutup dari atlet angkat besi,  Annisa Nur Permata Sholehah yang turun pada kelas 53 kg. Annisa  harus puas meraih medali perunggu lewat angkatan Clean and Jerk seberat 67 kg,” ungkap Sigit.
Soal peringkat akhir, hingga saat ini SKOI Kaltim masih menunggu realese resmi dari panitia local. Namun diprediksi kontingen SKOI Kaltim akan berada pada posisi 8 besar dari 27 SKO yang menjadi peserta kejuaraan ini. (jay/hmsprov)

//Foto: Atlet SKOI yang berlaga di Thailand foto bersama Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. (dok/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation